Senin, 26 November 2012

PILANGREJO

Desa Pilangrejo itulah desaku, terletak di antara desa Katongan dan Dungsuru.Walaupun masih terbilang desa berkembang tetapi Desa kami tak kalah dengan Desa-Desa lainya,di samping itu banyak tempat-tempat yang menarik walaupun belum ada yang mengelola.Salah satunya bukit"Watu Ondho" .Disana kita dapat melihat atau menikmati keindahan alam dan suasana yang nyaman karena masih terdapat pepohonan(hutan). Jika anda tertarik atau sekedar ingin tahu ,bukit"Watu Ondho"terletak di Desa "Pilang lor",anda cukup bertanya kepada warga Pilang lor ,maka pasti anda akan lang sung di arah kan ke bukit "Watu Gedhe".
Bila belum puas anda bisa melanjutkan perjalanan ke dusun Ngangkruk,disana anda dapat lebih jelas melihat desa-desa di sekitarnya,karena dusun Ngangkruk berada di daerah gunung Desa Pilangrejo.

Di Desa kami juga terdapat banyak makanan(minuman) olahan tradisional yang di jual umum,seperti gorengan,brongkos(olahan daging sapi/kambing),tahu(pabrik),susu kedelai ,bahkan Jamu.

Jamu ibu Sukatmi salah satunya,anda harus mencobanya jika pergi ke desa Pilangrejo.
Ibu Sukatmi membuat hampir semua/bermacam-macam jenis jamu .jika anda  tertarik atau ingin membeli bahkan memesan,datang saja ke rumah ibu Sukatmi(Pilangrejo, di dekat masjid /sebelum masjid Nurul-Hudha.

Mungkin ini yang saya sampaikan tentang(dari) Desa Pilangrejo.   SEKIAN

Pilangrejo,Nglipar ,Gunungkidul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar